Tips Memilih dan Menggunakan Lipstick Nude yang Tepat 

No Comments Uncategorized

Lipstick nude menjadi sangat populer seiring dengan semakin diminati nya gaya make up natural. Memakai lipstick nude bisa membuat tampilan riasan Anda tidak terlihat berlebihan. Namun di sisi lain, riasan Anda akan tetap tampak memesona dengan sajian warna-warna yang terlihat alami dan mirip dengan warna kulit Anda. 

Namun, bukan berarti semua warna pada lipstick nude bisa menghasilkan riasan yang natural dan sempurna. Jika salah langkah dalam memilih dan memakainya, tampilan pulasan bibir Anda yang memakai lipstick nude justru bisa terlihat aneh dan tidak nyambung

Berikut ini adalah beberapa tips memilih dan menggunakan liptick nude secara tepat. Dengan mengikuti tips-tips di bawah ini, hasil riasan natural Anda dijamin akan membuat banyak orang terpesona dan tentunya meningkatkan rasa percaya diri Anda. 

Tidak Harus Peach

Anda mungkin sering melihat hasil riasan natural yang memakai lipstick nude dengan warna peach terlihat begitu indah. Apalagi jika Anda sering menonton drama Korea, hasil riasan wanita yang memakai lipstik warna peach terlihat sungguh sempurna. Namun, jangan lantas mengikuti memakai lipstick peach begitu saja. Dalam memilih variasi warna lipstick nude, Anda juga harus mempertimbangkan kulit Anda. Tidak semua warna kulit cocok dengan warna peach. Sebagai contoh, warna kulit wanita Indonesia yang cenderung sawo matang justru lebih cocok dengan warna-warna cokelat muda dan orange muda untuk tampilan yang natural. 

Cek dengan Punggung Tangan 

Anda mungkin akan bingung dengan barisan produk lipstick nude yang terjajar rapi di etalase toko. Melihat kecocokan warna lipstik hanya dengan melihat contoh warna produk tidaklah cukup bagi Anda untuk menemukan warna yang cocok dengan kulit Anda. Alangkah lebih baik, Anda melakukan pengecekan dengan memulas punggung tangan Anda memakai lipstik yang Anda incar. Jika cocok, Anda bisa segera melakukan pembayaran ke kasir. Jika tidak pas dengan warna punggung tangan Anda, saatnya mencari variasi warna lain. 

Cari Lipstick Nude dengan Pelembap 

 Tekstur dari lipstick nude cenderung matte sehingga lebih menempel di bibir, seakan-akan perona bibir ini menyatu dengan kulit Anda. Keunggulannya, tekstur ini lebih tahan lama untuk dipakai. Namun kelemahannya, tekstur lipstik yang menempel erat ini juga bisa membuat bibir Anda kering dan pecah-pecah. Alangkah lebih baik mencari produk lipstick nude yang sudah dilengkapk dengan pelembap dan campuran vitamin E untuk memberikan kelembapan ekstra bagi bibir selama Anda memakainya. Jadi, Anda bisa bebas dari masalah bibir kering, walaupun sering mengaplikasikan lipstick nude ke bibir. 

Eksfoliasi Terlebih Dahulu 

Pernah tidak mengalami ketidakpuasan karena tampilan lipstick nude yang Anda pakai di bibir justru menekankan tekstur bibir yang penuh garis-garis halus? Jika pernah, mungkin Anda tidak melakukan eksfoliasi terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik tersebut ke bibir. Anda bisa melakukan eksfoliasi terlebih dahulu menggunakan scrub bibir, untuk menghilangkan noda kasar dan memastikan aplikasi halus sehingga tampilan bibir Anda setelah diberi perona terlihat lebih sempurna dan tanpa garis-garis halus. 

Berikan Tekstur Lebih 

Tampilan lipstick nude yang natural mungkin akan membuat Anda berpikir bahwa jenis lipstik ini tidak cocok untuk dipakai ke acara resmi karena membuat make up tidak outstanding. Namun sebenarnya, Anda bisa menjadikan lipstick nude sebagai pilihan utama pula buat acara resmi dengan mencari tekstur lipstik yang lebih creamy dan glossy. Nyatanya, beberapa jenis lipstick nude memiliki pilihan tekstur yang bisa membuat bibir Anda lebih berisi ini. 

*** 

Jangan lupa untuk menyesuaikan warna make up lainnya di wajah dengan warna lipstick nude yang Anda pilih dan pakai. Setelah itu, riasan Anda akan benar-benar memuaskan dan membuat Anda tidak pernah bosan memakai pilihan lipstick nude ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *