Profil Laboratorium Klinik Prodia Ternate

No Comments faskes

PRODIA Ternate Healthcare merupakan salah satu laboratorium atau klinik kesehatan Prodia yang ada di kota Ternate, Maluku Utara, Indonesia.

Lab ini digunakan untuk melakukan uji sampel dan pemeriksaan spesimen klinik yang dapat membantu mendeteksi atau mendiagnosa penyakit dan lain-lain. 

History Laboratorium Klinik Prodia 

Prodia didirikan di Solo, Jawa Tengah pada tanggal 7 Mei 1973, sebagai laboratorium sederhana oleh berbagai idealis dengan latar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, dokter.

Andi Wijaya, MBA dan para pendiri lainnya tetap berkomitmen untuk mempersembahkan nilai ujian terbaik dengan layanan mereka yang berdedikasi. 

Dan tidak hanya itu, dengan komitmen yang dimiliki klinik Prodia tersebut menjadikan Prodia sebagai laboratorium klinik terbaik dan terbesar di Indonesia saat ini dan menjadi pusat rujukan nasional.

Sejak tahun 2009, klinik Prodia mendorong seluruh karyawan Prodia untuk melayani pelanggan dengan tema “Love for quality”. 

” Love for quality ” yang bisa juga diartikan “kualitas Cinta” merupakan perwujudan dari upaya perbaikan terus-menerus berdasarkan cinta untuk memberikan layanan yang berkualitas, karena Prodia percaya bahwa cinta dan pelanggan setianya tidak dapat dipisahkan.

Laboratorium klinik Prodia adalah laboratorium klinik terkemuka yang berada di Indonesia dengan menggunakan jaringan cabang yang beredar pada 34 provinsi dalam Indonesia.

Laboratorium kesehatan Prodia menyediakan layanan inspeksi kesehatan yg komprehensif dan juga permanen dalam menjaga komitmen terhadap kualitas guna memberikan output inspeksi terbaik yang menggunakan layanan sepenuh hati.

Menurut salah satu ulasan pelanggan klinik kesehatan Prodia Ternate menyatakan bahwa pegawai dalam klinik tersebut ramah, memberikan pelayanan yang terbaik, terkadang ada promo yang di berikan klinik tersebut, dan memiliki halaman parker yang luas sehingga pelanggan merasa nyaman untuk parkir ketika mengunjungi klinik Prodia yang ada di ternate.

Apa Visi, Misi, dan Falsafah Klinik Prodia

Visi 

  1. Sebagai Centre of Excellence.
  2. Menjadi layanan kesehatan terpercaya yang mendukung pengobatan generasi baru.

Misi

  1. Untuk DIAgnosa lebih baik.
  2. DIA yang bergabung dengan Prodia.

 Dengan visi menjadi center of excellence dan menjadi layanan kesehatan terpercaya yang mendukung pengobatan generasi baru dengan diagnosis yang lebih baik, dan DIA bergabung dengan Prodia sebagai misi.

Falsafah

  1. Mengutamakan pelanggan
  2. Mengutamakan mutu dengan kualitas pertama (quality as a way of life)
  3. Menjaga keseimbangan: bisnis dan ilmu, bekerja-belajar-kebersamaan
  4. Memiliki semangat ‘The Spirit of Prodia’
  5. Sikap mental positif
  6. Kekompakan tim
  7. Keterbukaan

Mengutamakan pelanggan adalah prioritas utama bagi klinik kesehatan Prodia, dan falsafah yang dimiliki oleh klinik kesehatan Prodia adalah pelengkap atau pendukung untuk visi dan misi klinik kesehatan Prodia.

Melayani pelanggan menggunakan cara yang lebih baik adalah tujuan primer Prodia. 

Selain melayani pelanggan secara eksklusif pada cabang-cabang Prodia terutama Prodia Ternate, layanan yang dapat diperoleh pelanggan termasuk: 

  1. Pendaftaran & pembayaran, dan akses output inspeksi laboratorium secara online.
  2. Pengambilan Sampel dirumah pelanggan.
  3. Pengiriman output inspeksi laboratorium kerumah pelanggan.
  4. Edukasi pelanggan mengenai kesehatan melalui seminar atau talkshow, & langkah-langkah lainnya untuk promosi.

Apa pandangan Prodia terhadap dokter ?

Prodia memandang dokter sebagai kolega atau mitra yang mengembangkan kedokteran laboratorium dan meningkatkan pelayanan dan keselamatan pasien.

Salah satu upaya yang dilakukan Prodia yaitu menyelenggarakan seminar dan menyebarluaskan informasi diagnostik yang terkini melalui diskusi ilmiah dan penyebaran lainnya.

Mitra kerja yang dimiliki Prodia

Prodia bekerja sama menggunakan poly vendor internasional misalnya Roche, Abbott, Siemens, & Sysmex buat mendukung operasional laboratorium klinik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *