Cari RS di Bali? Ini Daftar Rumah Sakit di Badung yang Bisa Dikunjungi

Bali memang dikenal unggul sebagai tempat yang menawarkan keindahan wisata. Ternyata soal kesehatannya, ada banyak pilihan RS di Bali yang bisa dijadikan sebagai rujukan. 

Pasalnya, fasilitas rumah sakit di daerah ini juga tidak kalah lengkap dengan faskes lain di kota atau negara lainnya. 

Bagi Anda yang sedang mencari RS di Bali untuk tempat berobat, yuk, simak daftarnya berikut ini. 

RS Bali Jimbaran 

Kawasan Jimbaran tak hanya terkenal akan keindahan pantainya. Di sini terdapat salah satu rumah sakit yang bisa Anda kunjungi untuk menangani berbagai masalah kesehatan Anda. 

Berlokasi di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, RS Bali Jimbaran ini merupakan Rumah Sakit swasta di bawah badan hukum PT. Jimbaran yang telah berdiri sejak 2015. 

Meskipun terbilang baru, tetapi Anda bisa mempercayakan pengobatan Anda di rumah sakit dengan visi dan misi dalam upaya menyediakan pelayanan yang sesuai dengan adat budaya Bali yaitu Tri Hita Karana.

Adapun fasilitas medis yang tersedia di RS di Bali ini antara lain:

  • Ambulans 
  • Bank Darah 
  • Cuci Darah 
  • IGD 
  • Radiologi 
  • Laboratorium 
  • Apotek 
  • Poliklinik

RS BIMC 

Mau rawat inap di rumah sakit yang punya suasana yang nyaman dan view kamar yang indah? Anda bisa memilih RS BIMC. Rumah sakit ini terdapat di tiga wilayah di Bali yaitu Kuta, Nusa Dua, dan Ubud. 

Keunggulan BIMC Kuta sangatlah banyak karena telah bekerja sama dengan International Assistance Group (IAG) dan telah mendapatkan akreditasi KARS dari Menteri Kesehatan Indonesia dengan status Paripurna.

Rumah Sakit BIMC Nusa Dua merupakan rumah sakit pertama di Indonesia yang mendapat akreditasi internasional dari Australian Council on Healthcare Standards (ACHS) dan diakui sebagai penyedia layanan kesehatan nomor satu di Indonesia oleh International Assistance Group (IAG).

Tak hanya itu, layanan gawat daruratnya dikenal unggul di Indonesia dengan jam operasional selama 24 jam yang berstandar internasional. 

Rumah Sakit Husadha Nusa Dua 

RS di Bali terletak di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Rumah Sakit ini merupakan Rumah Sakit tipe C yang awalnya merupakan Klinik Nusa Dua yang berubah menjadi Rumah Bersalin dan Praktek Spesialis Nusa Dua pada bulan Oktober 2006. 

Berselang 8 tahun kemudian tepatnya 24 Februari 2014 telah meningkat statusnya menjadi Rumah Sakit Umum Surya Husadha Nusa Dua. 

Rumah Sakit ini memiliki elemen pelayanan dari profesor, konsultan, dokter spesialis hingga dokter umum serta perawat dan tim paramedis yang profesional. Rumah Sakit Husadha Denpasar memiliki jam operasional selama 24 jam dari Hari Senin hingga Hari Minggu.

RS Universitas Udayana

Siapa tak kenal Universitas Udayana? Salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia ini memiliki rumah sakit yang berada di Kuta Selatan, Kota Badung.

Rumah Sakit Universitas Udayana lahir dari kebutuhan wahana Pendidikan Dokter bagi Mahasiswa Kedokteran Universitas Udayana dan tenaga kesehatan lainnya di lingkungan Universitas Udayana. 

Dibangun di luas lahan 41.000m2 dan mulai beroperasi pada tahun 2013 dengan membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum sebagai penyedia pelayanan kesehatan tingkat pertama.

Pada tahun 2018 Meningkatkan status operasional menjadi Rumah Sakit Tipe C dengan pelayanan empat besar meliputi Obgyn, Anak, Bedah dan Interna.

RSU Kasih Ibu Kedonganan 

Rumah Sakit Kasih Ibu berawal dari sebuah klinik bersalin yang mulai beroperasi pada bulan Oktober 1987 di Jl. Teuku Umar Denpasar. Klinik ini didirikan oleh dr. Suanda Duarsa Sp.OG dan Ibu Asmariani Duarsa.

Rumah Sakit Bersalin Kasih Ibu tumbuh secara signifikan dan pada tahun 1991 secara resmi menjadi Rumah Sakit Umum Kasih Ibu sebagai bagian dari Kasih Ibu Hospital Group.

Saat ini Kasih Ibu Hospital Group mengoperasikan empat rumah sakit umum dan dua klinik yang tersebar di wilayah Denpasar, Tabanan, Kedonganan dan Gianyar, Bali.

Pada tahun 2006 Kasih Ibu Hospital Kedonganan didirikan untuk pelayanan kesehatan di wilayah Kuta dan Nusa Dua dan sekitarnya.

Adapun fasilitas medis yang tersedia antara lain: 

  • Ambulans 
  • Cuci Darah  
  • IGD 
  • ICU 
  • NICU 
  • ICCU 
  • Radiologi 
  • Ruang Bersalin 
  • Laboratorium 
  • Medical Check Up (MCU) 
  • Poliklinik

Siloam Hospitals Denpasar (SHDP) 

Daftar RS di Bali berkualitas dan profesional selanjutnya adalah Siloam Hospitals Denpasar yang terletak di Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Rumah Sakit Siloam Denpasar dilengkapi dengan unit penanganan trauma dan evakuasi medis seperti layanan Rumah Sakit Keliling, hemodialisis, dan kemoterapi sehari.

Soal kualitasnya, Anda tak perlu meragukan rumah sakit ini. Sebab, Siloam sudah mendapat akreditasi KARS dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan selalu siap untuk melayani pasien lokal maupun internasional.  

Sejumlah fasilitas yang tersedia diantaranya ambulans, NICU, radiologi, Ruang Bersalin, Laboratorium, Medical Check Up (MCU) dan Poliklinik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *