Caladine: Solusi Tepat untuk Biang Keringat

No Comments Obat

Gatal-gatal karena biang keringat? Pasti produk yang banyak direkomendasikan untuk meredakannya, yaitu Caladine. Caladine Powder merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi rasa gatal akibat biang keringat. Caladine termasuk golongan obat bebas yang dapat ditemukan dengan mudah di pasaran.

Miliaria atau biang keringat merupakan gangguan pada kulit berupa bintik-bintik berwarna merah kecil yang timbul di kulit. Biang keringat menyebabkan rasa gatal dan menyengat, seperti tusukan pada kulit. Biang keringat bisa terjadi di berbagai bagian tubuh, seperti tangan, kaki, wajah, leher, punggung, dada muapun paha.

Biang keringat memang bukan merupakan penyakit yang berbahaya, namun dapat menular melalui kontak fisik, udara ataupun pakaian. Biang keringat juga dapat menimbulkan pembenkakakn ringa pada kulit. Miliaria atau biang keringat sangat mengganggu kenyamana dan rutinitas seseorang sehari-hari.

Oleh sebab itu, biang keringat harus segera ditangani agar tidak mengganggu dan menular kepada orang lain. Salah satunya dengan menggunakan Caladine Powder atau Lotion. Tidak hanya biang keringat, Caladine juga dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga. 

Caladine telah hadir dengan berbagai varian, antara lain:

1. Caladine Powder Original

Varian Caladine ini berfungsi untuk mengatasi dan mencegah timbulnya gangguan biang keringat pada kulit. Caladine Powder Original mengandung berbagai zat aktif, antara lain calamine dan camphor yang berguna untuk mengatasi rasa gatal, zinc oxide sebagai anti septik ringan, menthol berfungsi memberikan sensasi dingin.

2. Caladine Powder Soft Comfort

Caladine Powder Soft Comfort mampu meredakan dan mencegah biang keringat dengan wangi yang lebih lembut. Varian ini memiliki kandungan yang sama dengan Caladine Powder Original. Caladine Powder Soft Comfort tersedia dalam kemasan varian ukuran 35 gram, 60 gram dan 100 gram.

3. Caladine Powder Active Fresh

Sama dengan varian sebelumnya, Caladine Powder Active Fresh juga dapat mengatasi dan mencegah biang keringat, namun dengan keharuamn yang lebih menyegarkan. Kandungannya pun sama  dan tersedia dalam berbagai varian ukuran, yaitu 100 gram, 60 gram dan 35 gram.

4. Caladine Lotion

Berbeda dengan varian sebelumnya, Caladine Lotion memiliki tekstur cair yang mudah dioleskan pada bagian kulit yang gatal. Caladine mengandung 10% zinc oxide, 5% calamine dan 2% diphenhydramine hydrochloride. Ketiga zat aktif tersebut berguna untuk meredakan rasa gatal di kulit akibat alergi, iritasi dan gigitan serangga.

5. Caladine Cream

Caladine Cream memiliki kandungan calamine dan champora yang membantu meredakan gatal akibat biang keringat dan gigtam serangga. Ditambah zinc oxide sebagi antiseptic ringan dan menthol untuk memberikan sensasi dingin dan sejuk pada saat digunakan. Caladine Cream hanya tersedia dalam satu kemasan, yaitu 15 gram.

6. Caladine Gel

Tidak hanya powder, lotion dan crea, Caladine juga telah tersedia dalam bentuk gel. Selain camphora dan menthol, Caladine Gel juga mengandung aloe vera dan cucumber extract yang berfungsi untuk melembabkan kulut, mengurangi gatal dan anti inflamasi atau peradangan. Caladine Gel dapat digunakan setia[ saat untuk seluruh anggota keluarga.

7. Caladine Mosquito Repellent

Caladine Mosquito Repellent merupakan lotion anti gigitan nyamuk. Varian Caladine ini memiliki kandungan bahan aktif, seperti picaridin yang aman dana efektif mencegah gigitan nyamuk, seperti nyamuk Aedes Aegypti, Anopheles, Filariasis yang membawa virus Zika, DBD, Malaria dan Kaki Gajah.

Nah itulah berbagai varian produk Caladine yang dapat digunakan untuk mengatasi rasa gatal akibat biang keringat dan gigitan serangga. Produk-produk Caladine dapat dibeli di apotek, supermarket maupun minimarket terdekat. Caladine juga dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *