10 Rekomendasi Obat Tetes Sesuai Kegunaan, Ada Visine Tetes Mata

Ada berbagai jenis obat tetes mata dengan kegunaan yang berbeda-beda pula. Tentu obat tetes mata untuk iritasi ringan dan gatal berbeda dengan obat untuk mata yang mengalami infeksi. Salah satu obat tetes mata yang mengalami iritasi adalah Visine tetes mata

Tidak hanya berbeda dari segi jenis, tapi dosis masing-masing obat tetes mata ini juga berbeda, tergantung kondisi. Biasanya aturan dan dosis ini tertera pada kemasan.

Rekomendasi Obat Tetes Mata Sesuai Kegunaannya

  1. Visine Original

Visine tetes mata ini berguna meredakan mata merah akibat iritasi ringan. Biasanya iritasi ringan ini terjadi disebabkan oleh beberapa hal, seperti polusi, angin, asap, aktivitas berenang, kurang tidur, hingga menatap layar terlalu lama.

Visine tetes mata ini adalah larutan steril yang digunakan dengan meneteskan di mata yang sakit. Visine original ini mengandung bahan aktif tetrahidrozolin hidroklorida yang berguna meredakan terjadinya pembesaran pembuluh darah di mata. 

Kandungan Benzalkonium klorida yang terkandung di dalamnya berfungsi membunuh bakteri penyebab mata iritasi. Sama seperti obat mata pada umumnya, penggunaannya harus hati0hati. Jagalah kebersihan, khususnya di bagian ujung botol tetes agar tidak terjadi kontaminasi. Gunakan juga obat Visine tetes mata ini sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasan maupun anjuran dokter.

  1. Rohto Cool

Seseorang yang aktif beraktivitas di luar ruangan rentan terpapar polusi, sinar matahari, hingga debu sehingga menyebabkan iritasi. Anda bisa menggunakan Rohto Cool ini untuk meredakan rasa gatal dan iritasi yang dialami pada mata. 

Obat tetes mata ini mengandung menthol, sehingga akan ada sensasi dingin ketika diteteskan di mata. Cocok digunakan untuk mata perih karena terkena angin atau akibat berenang.

  1. Rohto Eye Flush

Mata yang terlalu lama menatap layar komputer, ponsel, atau gadget dari jarak dekat dan durasi lama bisa menyebabkan mata lelah dan rentan mengalami iritasi. Biasanya mata hari perih, gatal, dan merah.

Rohto Eye Flush termasuk jenis obat tetes mata yang yang bisa mengatasi kondisi mata tersebut. Namun penggunaan obat mata ini berbeda dengan obat mata pada umumnya. Sebab, obat Rohto Eye Flush ini berfungsi untuk mencuci mata. 

Dalam kemasannya terdapat wadah yang berguna untuk menampung cairan obat mata. Tempatkan mata di wadah tersebut dan lakukan sesuai dengan instruksi yang ada di kemasan.

Obat mata yang satu ini cocok untuk Anda yang kesulitan menggunakan tetes mata biasa.

  1. Insto Moist Drops

Insto Moist Drops berguna untuk melembapkan mata, mencegah dan mengobati mata yang iritasi. Jadi obat ini bisa digunakan saat mata terasa kering, gatal, dan merah.

Obat tetes mata ini juga bisa membantu gangguan mata akibat kekurangan vitamin A. Pastikan Anda selalu mencuci tangan sebelum menggunakan obat tetes ini. Hal ini untuk menghindari terjadinya kontaminasi bakteri yang justru akan membuat kondisi mata Anda semakin parah.

  1. Insto Regular Drops

Insto Regular Drops merupakan obat tetes mata yang aman untuk semua usia, baik anak-anak hingga orang dewasa. Obat ini mengandung zat aktif tetrahidrozolin HCl yang bisa meredakan mata merah akibat iritasi. Ada pula kandungan benzalkonium klorida bisa menghambat pertumbuhan bakteri.

  1. Braito Original

Obat tetes mata selanjutnya adalah Braito yang berguna meredakan iritasi mata ringan karena asap kendaraan, asap rokok, penggunaan lensa kontak, dan paparan debu. 

Jika ingin digunakan saat mata terasa tidak nyaman akibat penggunaan lensa kontak, maka lepaskan lensa kontak tersebut terlebih dahulu sebelum meneteskan obat mata.

  1. Tears Naturale Alcon

Mata kering biasanya disebabkan oleh produksi air mata yang terhambat sehingga akan rentan mengalami iritasi. Untuk membantu menggantikan peran air mata sementara, Anda bisa menggunakan Tears Naturale. Obat tetes mata ini bisa membuat mata kembali lembap dan mencegah perih dan iritasi.

  1. Cendo Lytees

Obat tetes mata yang bisa jadi pilihan selanjutnya adalah Cendo Lytees. Obat mata ini ada beberapa jenis sesuai dengan penyebab kondisi mata Anda. Apakah karena kurangnya produksi air mata atau akibat penyakit mata lainnya. 

Kemasan Cendo Lytees ini praktis sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

  1. Cendo Cenfresh

Obat tetes mata Cendo Cenfresh ini bisa membantu meredakan mata kering dan iritasi karena terlalu lama di ruangan ber-AC. Selain itu, iritasi mata juga bisa disebabkan oleh terlalu lama menatap layar komputer, membaca buku, atau menatap layar gadget.

  1. Cendo Vision

Cendo Vision merupakan obat tetes mata untuk mengatasi mata merah dna melindungi mata karena iritasi serta kekeringan. Anda bisa langsung meneteskan obat ini pada mata yang mengalami iritasi 1-2 tetes.

Itulah 10 rekomendasi obat tetes mata terbaik yang bisa jadi pilihan. Anda bisa menggunakan Visine tetes mata, Rohto, Insto, Braito, hingga Cendo. Pilihlah obat tetes mata yang sesuai dengan kondisi mata Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *